Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Powered by Blogger.

Tuesday, December 20, 2011

Shalawat menjadi sebab diampuninya Dosa

Mungkin hanya shalawat yang memiliki banyak kelebihan dibandingkan dengan bacaan dzikir yang lain, selain orang yang membaca nya mendapat syafa'at, juga dosa dosa nya diampuni oleh Allah. inilah keuntungan ganda bagi orang yang suka membac shalawat pada Nabi nya.

Ada kisah menarik yang bisa dijadikan pelajaran bagi orang yang ingin mengetahui keistimewaan shalawat yang bisa menghapus dosa.

Hasan basri meriwayatkan: Aku pernah bermimpi melihat Abu Ishmah, aku lantas bertanya kepadanya: " Hai Abu Ishmah, apa yang telah diperbuat Allah kepada mu? ".
    Dia menjawab : " Allah telah mengampuni Aku ".
    Hasan BAsri lantas bertanya : " Dengan amalan apa ?"
    Jawab nya: " Tidak ada satu hadist pun aku sebutkan, melainkan aku ucapkan shalawat untuk Nabi saw"

Dengan mengucapkan shalawat sebelum mengucapkan suatu hadist menyebabkan Abu Ishmah diampuni dosanya oleh Allah.

Dalam keterangan hadist lain, bahsa setiap shalawat yang dibaca oleh seorang hamba, maka si hamba tersebut dimohonkan ampunan oleh  ribuan malaikat.

ABdurrahman bin Auf meriwayatkan, bahwa Rasulullah saw telah bersabda: "jibril telah datang kepadaku, seraya berkata: " Ya Muhammad, tidak seorangpun yang membaca shalawat untuk mu, melainkan dimohonkan ampun oleh 70.000 malaikat. Barangsiapa di do'akan oleh para malaikat, maka dia tergolong penghuni surga".

Rasulullah saw bersabda: " Shalawat kepadaku akan menjadi Nur ( cahaya ) ketika melintasi shirath. barangsiapa membaca shalawat kepadaku  pada hari jum'at 80 kali, maka diampuni dosa-dosa nya selama 80tahun".

Ada seorang laki laki dari penduduk Syiraz dalam tidur nya bermimpi bertemu Ahmad bin Manshur yang sudah meninggal, ia mengenakan perhiasan, kepala nya bermahkota yang penuh dengan taburan permata. lelaki itu lantas bertanya: " apa yang dilakukan Allah untuk membalas amal mu? "

Ahmad bin Manshur menjawab: Allah telah mengampuni dosaku, memuliakan aku, memberi mahkota kepadaku dan memasukkan ku ke surga".

Lelaki itu bertanya lagi: "Amalan apa yang menyebabkan kamu memperoleh derajat yang mulia ini ?"

Ahmad bin Manshur menjawab : " Lantaran aku sering membaca shalawat pada Nabi saw "

Abu Kahil meriwayatkan, bahwa Rasulullah saw Pernah bersabda: " Wahai Abu kahil, barang siapa bershalawat untuk ku 3 kali sehari, dan 3 kali semalam, karena cinta dan rindu kepadaku, maka pastilah Allah mengampuni dosa-dosa nya pada hari itu dan dosa-dosa nya pada malam itu".

Rasulullah saw bersabda: " Barangsiapa membaca shalawat padaku 100 kali pada setiap hari jum'ah, maka Allah akan mengampuni dosa-dosa nya, sekalipun dosa nya itu sebanyak buih lautan".

Dengan dihapus nya dosa-dosa orang yang membaca shalawat, maka dengan sendirinya ia akan masuk surga dengan mudah, karena seluruh dosa nya telah diampuni oleh Allah berkat bacaan shalawat kepada Nabi Muhammad saw.

1 comments: